Halaman

Welcome to my blog !

Jumat, 21 Desember 2012

Autobiografiku

Oleh : Eka Pawit Martiana 


Hay sobat, namaku Eka Pawit Martiana aku lahir di sebuah kota kecil nan jauh disana yaitu di Kebumen, kata ibu ku tepatnya pada tanggal 15 bulan maret taun 1993. Oh iya sobat, aku tinggal di sebuah desa kecil yang indah loch di deket pantai gitu,  lebih jelasnya kalau sobat mau main sih ke alamat ini aja Ds. Pasir Rt 02 Rw 02, kecamatan Ayah kabupaten Kebumen. Mampir-mampir  yah sobat kalau lewat jalan itu. Sobat, aku hanya berasal dari keluarga yang sederhana yang tinggal bersama kedua orang tua dan satu adik dalam sebuah gubuk kecil namun nyaman bagi kami, hehehe,, yang selalu menghadirkan rasa rindu kalau aku terlalu lama jauh dari gubuk itu. Kalau dilihat dari namaku sudah jelas sekali kalau aku itu anak pertama dari dua saudara, aku punya adik laki-laki yang masih duduk dibangku SMP. Motto : hidup adalah pengalaman, so enjoy your life



sobat, dulu aku pernah bersekolah di TK Budiluhur sebuah sekolah yang mempertemukan aku sama teman-teman baru dan seorang guru yang senantiasa mau berbagi ilmu pada kami. Setelah aku lulus TK ,,,, lulus??? Emang kalau Tk pake lulus lusan yah ? terus kalau bukan lulus apa namanya? Tau ah kok jadi bingung gini sih… lanjut aja yah sobat,, aku itu masuk SD, SD deket rumahku namaya itu SD Negeri Pasir. Selama 6 tahun aku belajar, dibina dan dididik sama para guru di sekolah itu akhirnya aku lulus juga. Nah yang satu ini menarik nih sobat, karena nilai-nilai ujianku sangat memuaskan jadi kedua orang tua ku memilih untuk memasukanku kesekolah favorit di Gombong, hah sekolah favorit ??!!! gag salah tuh,,, dulu aku sempet minder waktu bapak ngomong begitu ke aku, apa aku bias yaah,,, tapi pikirku kenapa enggak dicoba aja siih. Nah waktu itu langsung aja tuh aku daftar di SMP N 2 Gombong sekolah yang katanya favorit tadi,, dan akhirnya aku DI TERIMA jadi siswa di sekolah itu,, wah girang banget tuh waktu itu,,, tapi ada sedihnya karna aku harus berpisah sama orang tua dan aku harus tinggal sama budhe di gombong,, ceritanya merantau gitu. Setelah lulus SMP ku memutuskan untuk melanjutkan ke SMAN 1 Petanahan  yang deket sama rumah, kan biyar gag jauh lagi sama orang tua… hehehe,,, tapi setelah aku lulus SMA aku harus merantau lagi ke kota orang yah disini nih di Universitas  PGRI Yogyakarta. Namun tak apa lah namanya juga memburu ilmu kemanapun pasti dikejar, ya gak sobat ??.
Sobat, dulu tuh pas aku masih kecil punya cita-cita  pingin banget jadi dokter biyar bisa ngobatin orang-orang yang lagi pada sakit. Tapi pas aku duduk dibangku SD ditanya tuh sama ibu guru “ kalau besar pingin jadi apa, nak?” langsung aja tuh aku jawab pingin jadi Nelayan, hehehe langsung kaget tuh bu guru “kok nelayan? Kamu kan anak perempuan”, aku jawab aja tuh “kan biyar bisa makan ikan laut tiap hari bu, kan nanti jadi pinter kalau banyak makan ikan laut” waktu itu bu guru Cuma geleng geleng kepala aja tuh pas denger jawabanku. Aneh yah sobat ,,, cita-cita kok jadi nelayan. Tapi pas aku SMP ganti lagi tuh cita-cita, pingin jadi dokter lagi,, hehehe ,, tapi pas lulus SMA ku kok pingin jadi guru aja yah,, biyar bisa deket sama anak-anak batinku. Ya udah tuh sobat, aku putusin aja ngambil jurusan PGSD kan biyar bisa berbagi ilmu sama anak-anak yang masih unyu-unyu,wkwkwkwwk… aku tuh suka banget sobat sama yang namanya anak kecil, soalnya lucu sama ngegemesin gitu.
Oh iya sobat ada yang kelupaan nih,, aku tuh suka panget sama yang namanya mendaki gunung, menjelajahi alam alam yang masih asli keindahanya, terus sama tempat-tempat yang mempunyai pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Jadi sobat sobat semua yang tau tempat-tempat yang bersangkutan dengan alam, kabar-kabari yah sama aku,, heehehhe… ini Cuma berbagi cerita yah sobat pas liburan semester 2 lalu aku mengisi liburanku dengan melakukan pendakian di gunung slamet, perjalanya tuh emang sangat sangat melelahkan tapi semua itu terbayar dengan keindahan yang Allahuakbar luar biasa indanya. Aku tuh merasa ada dilangit yang bisa liat tuh semua pemandangan yang membentang dibawah gunung,, berada diatas awan,, berasa kaya kerasakti aja yang bisa berdiri di atas awan. Tapi bener deh sobat asli pemandangnya indah bangeeeeeettttt,, apalagi tuh awan awan lembut yang berada dibawah kita,, subhanallah Allah maha besar luar biasa menciptakan alam semesta ini. 



Motto : hidup adalah pengalaman, so enjoy your life

Eh sobat, udah dulu yah cuap-cuap tentang sebagian perjalanan hidup aku… sebenarnya banyak banget nih yang ingin aku tulis tapi gag mungkin kan aku tulis semua,, mau habis berapa halaman nanti,, hehehee,,, ya udah sobat sampai jumpa lagi sama tulisan tulisanku… see you dadah babay…. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar